Monday 10 February 2014

MENGAPA AL QUR’AN MUKJIZAT TERBESAR NABI MUHAMMAD?

 

Al Qur'an mukjizat terbesar 

Nabi Muhammad? Mengapa ?

         Kita telah mengetahui (dari kitab-kitab suci) bahwa nabi dan rasul dianugerahi mukjizat yang luar biasa dari Allah. Namun, kenyataannya mukjizat-mukzijat yang diberikan ke para nabi & rasull terdahulu tidak permanen. Tidak ada kejadian yang dapat dilihat 2 kali, tidak ada kejadian yang langgeng. Membuat orang buta dapat melihat atau membuat orang mati hideup kembali memang suatu perbuatan yang ajaib, tetapi jika perbuatan itu hilang (tidak tampak lagi) maka orangpun tidak setia lagi. Segera setelah perbuatan keajaiban itu diselesaikan, maka hal itu akan menjadi sejarah (seperti membelah laut merah misalnya, tinggal sejarah karena tidak terjadi 2 kali). Orang-orang yang tidak melihat kejadian itu harus percaya pada saksi (kesaksian) dari orang-orang yang telah melihat kejadian itu.
       Pada mukjizat Nabi Muhammad (saw) hal itu berbeda. Dia adalah Nabi terakhir. Mukjizat pada nabi Muhammad harus dari jenis (tipe) yang berbeda, karena harus dapat dirasakan bahkan diuji oleh generasi-generasi berikutnya hingga sekarang sampai hari kiamat tiba. Dan ujian itu harus sama baiknya dengan pada masa mukjizat itu terjadi. Menguji membelah laut merah atau hidup 3 hari 3 malam dalam perut ikan tentu mustahil dilakukan.
       Pada suatu waktu bila tidak ada kamera atau film untuk merekam suatu kejadian yang dapat disaksikan pada waktu yang berbeda-beda, kita tidak dapat membayangkan setiap jenis dari kejadian apapun kecuali dalam ucapan.
      Bila suatu ucapan dicatat di dalam suatu kitab, keunggulan itu dapat disaksikan dan diuji pada setiap saat dan pada setiap generasi. Bila itu tidak dapat ditandingi, dan keunggulannya dapat dikaji oleh generasi-generasi sesudahnya, ini adalah mukjizat yang pantas dimiliki oleh Nabi / Rasul terakhir (Muhammad).
     Dan itu sebabnya mengapa nabi Muhammad dilengkapi dengan kitab suci Al Qur’an sebagai suatu bukti dari kebenarannya. Dan hingga saat ini belum ada satupun manusia yang dapat membuat kitab semisal Al Qur’an meski hanya 1 ayat saja, karena Allah menjamin keaslian  isinya.

“Sesungguhnya Kami menurunkan peringatan (Qur’an) itu dan sesungguhnya Kami penjaganya”.(15:9)

“Al Qur’qn itu adalah Kitab yang cukup berkuasa. Al Qur’an itu tiada didatangi kepalsuan baik dari hadapannya atau dari belakangnya. Itulah wahyu Tuhan yang Bijaksana dan Terpuji.” (41: 41-42)

“Katakan! Sesungguhnya kalau manusia dan jin itu berkumpul untuk mengadakan yang serupa Al-Qur’an ini niscaya tiadalah mereka dapat membuat serupa dengan Qur’an itu biarpun sebagian menjadi pembantu bagi yang lain.” (17:88).

Jika anda tidak percaya…cobalah anda membuat satu ayat saja, anda dijamin tak akan mampu. 
Berani coba ?.

1 comment:

  1. Al kitab jaman sekarang sudah di obrak abrik dengan manusia demi mendapatkan umat (!) Al quran adalah kita asli , murni dan banyak penghafalnya , satu huruf saja salah pasti akan ketahuan (!) Maka ketahuilah , perkataanmu akan kau sadari salah ketika hari akhir ( pembalasan) .... selamat menikmati
    Lakum dinukum wa liyadin (!)

    ReplyDelete