Saturday 6 February 2016

Penginjil yang CINTA ISLAM



MUALLAF mantan PENGINJIL

Lihat videonya di https://youtu.be/CT9uLrsKRv0

Siapapun tak akan menduga perjalanan hidup di masa mendatang. Kita hidup di hari ini, dan sama sekali tak punya bayangan bagaimana masa depan akan kita jalani. Karena sejatinya, perjalanan hidup seseorang  memang merupakan rahasia Allah Ini yang saya yakini. Karena saya mengalami sendiri, betapa "ajaib"-nya cara Allah  memberikan hidayah kepada saya.

Saya adalah mantan penginjil yang sangat aktif. Bahkan pelayanan yang saya berikan bersifat interdenominasi antara Katolik, Protestan dan Kharismatik, dengan dibantu tim saya antara lain, Natashia Nikita (seorang penyanyi rohani Kristen).

Di masa lampau, saya sangat cinta Yesus sehingga saya rela memberikan seluruh harta, waktu, tenaga dan pikiran untuk melakukan kegiatan kristenisasi. Selain itu, saya juga melakukan berbagai ”pelayanan' Diantaranya adalah ”Pelayanan Pikul Salib” dan "Pelayanan Generasi Akhir Zaman Singa Yehuda.”

Intinya, apapun saya lakukan untuk agama Nasrani. Termasuk, mempelajari isi Al Qur'an sebagai cara untuk mencari titik-titik kelemahan islam. Upaya itu saya lakukan sekuat tenaga. Sungguh, ada semangat dalam dada agar saya bisa menemukan keburukan ajaran Islam, dan itu saya jadikan 'amunisi' sebagai bagian dari kecintaan saya terhadap agama Nasrani.

Di sinilah hidayah Allah  mulai turun. Semakin saya berupaya sekuat tenaga mencari cacatnya Islam, ternyata Allah malah memberikan petunjuk. Saya justru semakin larut dengan ajaran agama ini dan takjub dengan segala yang ada di dalamnya. Ajaran yang amat lurus. Memanusiakan manusia dan menempatkan diri kita agar bisa hidup dengan tenang, tanpa beban dan bahagia.

Ada lima hal yang bisa membuat hidup ringan, tanpa beban. Dan itu semua ada di dalam Islam. Kelimanya adalah :

Pertama, untuk beribadah kita tidak perlu bingung. Ibadah wajib waktunya sudah ditentukan 5 kali sehari. Kita tak perlu bingung milih-milih imamnya siapa, tidak ada perbedaan miskin dan kaya dalam masjid, semuanya sama-sama membentuk barisan yang rata. Miskin-kaya, tua-muda, jelek-ganteng, semua tak ada bedanya. Gerakannya sama, rukunnya sama, tak ada bedanya.

Kedua, adalah saat seseorang merasa  bingung dan kecewa, maka ada Al-Quran sebagai jawabannya.  Bacalah Al-Quran dan kita akan menemukan jawaban dari semua pertanyaan dalam hidup. Jadi jawabannya bukan dari manusia, melainkan langsung firman Allah, Tuhan yang menciptakan kita.

Ketiga, tatkala kita diberi kebahagiaan, maka Islam mengajarkan untuk bersyukur, supaya tidak berlebihan dalam bersikap. Bersyukur akan membuat kita tetap merasa jadi makhluk Allah  .Tidak sombong, tidak  merasa hebat dan sebagainya.

Keempat, apabila seorang muslim mendapatkan masalah, baik itu ringan maupun sangat berat, maka diajarkan untuk bersabar. lni sungguh ajaran yang luar biasa. Yang membuat kita tetap tegar dan tak
hilang arah meski didera musibah. Begitu kita mendapat masalah yang luar biasa, kita disuruh untuk bersabar. Ketahuilah, bahwa ujian itu rahmat Allah untuk mendewasakan kita dan untuk membuat kita lebih baik. Yakinlah selalu, bahwa kita diuji untukjadi lebih baik dari hari ke hari.

Kelima, saya jadi tahu hidup ini harus bagaimana dan matinya mau ke mana. Semua itu jelas dalam Islam. Kalau berbuat baik, ujungnya kemana. Kalau berbuat keburukan, kita juga tahu akibat apa yang akan kita terima.

Hal-hal seputar indahnya Islam inilah yang membuat saya tertarik untuk bersyahadat. Mengakui keEsaan Allah dan bersaksi bahwa Muhammad adalah Rasul Allah.

Saya mengucapkan syahadat pada 28 Februari 2013 di sebuah masjid di Mojokerto. Ibunda saya turut menyaksikan tatkala syahadat terucap dari bibir saya. Beliau marah, melototin saya dan menentang. Sungguh, beliau amat marah. Tapi diam saja. Karena waktu itu kan banyak teman-teman beliau yang juga berada di Masjid itu.

Memang keyakinan yang saya anut Ini sempat membuat hubungan saya dan ibu merenggang. Namun, apapun itu, beliau adalah ibunda yang telah melahirkan dan membesarkan saya. Wajib hukumnya saya
berbuat baik dan berbakti pada beliau.

Alhamdulillah, sekarang hubungan kami baik. Namanya ibu-anak kan hubungan yang tak bisa dipisahkan. Sekarang saya bantu ibu kelola toko bangunan. Ini atas perintah ibunda. Beliau sudah beranjak senja, jadi  tak ada yang mengurus tokonya. Saya kelola toko sebaik mungkin, setiap bulan penghasilannya untuk ibu saya.

Pada awalnya, ketika memutuskan menjadi muallaf, saya menghadapi banyak ujian, cobaan, fitnah dan beragam kedzaliman. Apalagi, sebelumnya saya sangat aktif di dunia kristenisasi. Sejumlah pihak senantiasa berusaha menghancurkan hidup saya. Beberapa mengambil keuntungan pribadi, dan mencoba untuk merusak kebahagiaan keluarga.

Banyak sekali tantangan yang saya hadapi. Apapun itu, saya meyakini satu hal, bahwa Allah tak akan memberikan ujian melebihi kemampuan hamba-Nya. Ujian dan cobaan yang saya terima, harus dijalani dengan ikhlas, guna membuktikan iman dan ketaqwaan masing-masing.

Sungguh berat dan tidak mudah melewati masa-masa sulit itu.Tapi dari sanalah, saya belajar untuk tawakkal,
menyerahkan segala urusan hanya kepada Allah. Ujian itu juga membuat saya ”naik kelas” dan semakin dewasa dalam menyikapi problematika hidup.

Masing-masing muallaf tentu menghadapi cobaan yang beragam. Karena itulah, kami mewadahi para muallaf ini dalam komunitas ”Muallaf Center Indonesia (MCl)". Saya diamanahi sebagai Sekjen MCI.

Kita melakukan pendampingan, supaya advokasi sekaligus edukasi kepada para muallaf. Harapannya, supaya muallaf itu merasa tidak sendirian dalam menjalani hidup, dan bisa saling sharing supaya kita semakin mantap menjadi muslim yang kaffah.

(Al Mustaqim - 2016)
-----------------------------
Surat dari James - saudara Yesus :  http://youtu.be/wUSRftbApZ0
Apa itu Quran? :  https://youtu.be/uA7CcUpdcJU
KITAB PERJANJIAN TERAKHIR :  https://youtu.be/p06BCpr2YQY
Tes kepalsuan Al Quran : https://youtu.be/QS3uO2oVH0E
Sesaji halal atau haram? -- : https://www.youtube.com/watch?v=d7Uo0pvY62g
Pemurtadan umat islam di malam tahun baru : https://www.youtube.com/watch?v=ZLAX6wHM81k
Promised Land untuk Arab atau Yahudi ? : https://www.youtube.com/watch?v=ahHHnhaQZhk
Malam jumat angker ? : https://www.youtube.com/watch?v=J_RVOH0S15Y
Gelar HAJI ... bolehkah ?: https://www.youtube.com/watch?v=ccCrjnf8tfU
Syariat islam menguntungkan non muslim :https://www.youtube.com/watch?v=k7gpo9Ir_28
Nama Allah pada peta dunia : https://www.youtube.com/watch?v=bGUi2z7_eXw
Membuat SAPE dalam 8 menit : https://www.youtube.com/watch?v=qwF3A9Hq1AI



No comments: